Kumpulan tips android dan cara root, aplikasi, apk, Photoshop, Kecepatan internet dll


1

Jumat, 01 Agustus 2014

Cara Menyembunyikan Data Pribadi Ketika Ponsel Anda di Pinjem Orang

2

Cara menyembunyikan data pribadi saat ponsel anda di pinjem orang. Sebenarnya aplikasi ini sudah pernah saya share di blog cara baru android, namun untuk menambah postingan di blog ini maka saya juga share aplikasi ini di blog asal oyeg ini semoga bisa lebih bermanfaat.

Meminjamkan ponsel adalah hal yang biasa untuk besosialisasi, apa lagi sama keluaga atau kerabat deket. Kadang selepas pulang sekolah temen anda kehabisan pulsa untuk telepon jemputannya lalu minjel ponsel anda. mungkin hal tersebut sudah terbiasa.

Tapi mungkin di ponsel anda ada data pribadi yang orang lain tidak boleh tahu,
untuk menjaga data pribadi anda dan membatasi temen anda untuk tidak membuka-buka ponsel anda. Anda bisa mencoba aplikasi yang bisa membatasi ponsel anda yaitu Obstructer.



Aplikasi ini fungsinya sangat sederhana, yaitu cuma bisa menampilkan menu telepon saja, jadi ponsel anda cuma bisa buat telepon, tidak bisa mengakses menu dan lain-launya. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ponselnya suka di pinjem temen.

Cara kerjanya hampir mirip seperti launcher, cara mengaktifkannyapun sama kaya mengaktifkan launcher.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

1. Download aplikasi Obstructer di play store - Obstructer / ObstructerPlus

2. Ketika ponsel anda mau di pinjem, anda buka aplikasi Obstructer nanti akan keluar notifikasi seperti anda memilih launcher, dan pilih Obstructer.


3. Sekarang ponsel anda cuma bisa buat telepon aja, ngga bisa mengakses lain-lainnya.




4. Setelah teman anda selesai menelpon, Obstructer akan minta untuk memasukan password untuk mengembalikan ponsel seperti semula dan tekan 1234 untuk membuka password, 1234 adalah password bawaan Obstructer, anda bisa merubahnya lewat pengaturan aplikasi.




Mudah dan praktis bukan? untuk lebih mudah anda bibsa memasang shortkat pada layar awal ponsel anda. Sekerang anda sudah lebih tenang, karna data pribadi anda sudah aman. Semoga Bermanfaat.

Cara Menyembunyikan Data Pribadi Ketika Ponsel Anda di Pinjem Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown