Kumpulan tips android dan cara root, aplikasi, apk, Photoshop, Kecepatan internet dll


1

Sabtu, 02 Agustus 2014

Cara Mengatasi Android Yang Lemot Tanpa Root

2

Cara mengatasi android yang lemot tanpa Root. Trik ini memang sudah kadaluarsa, tapi mungkin bisa membantu bagi anda yang belum tau. Saya rasa trik ini cukup efektif untuk mengatasi android yang semakin lemot karna kebanyakaan aplikasi yang di install dan menimbulkan sampah.

Android memang dituntut harus selalu berjalan dengan lancar menjalankan aplikasinya. namun dengan sekian banyaknya aplikasi pre installed yang terpasang pada ponsel android tentu akan memenuhi sisa memori yang terpakai karena adanya data cache serta file sampah lain yang ikut tertinggal hal ini tentu akan sangat memenuhi kapasitas memori. Sedangkan android untuk bisa menjalankan aplikasi dengan lancar harus selalu mempunya kapasitas memori yang memadai.


 Biasanya pengguna menggunakan cara rooting untuk melegakan memori dan menghapus aplikasi dari bawaan produsen yang tidak begitu terpakai, Bagi anda yang tidak mau repot melakukan Rooting, anda bisa mencoba trik mengatasi android yang lemot tanpa root.


 Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Download aplikasi Clean Master nya di Play Store
2. Buka aplikasi Clean Master nya


3. Untuk membersihkan ruang memori dari file sampah silakan pilih "Berkas Sampah" dan Clean Master akan secara otomatis memindai file sampah yang ada di perangkat Android Anda.



Anda bisa menseleksi file sampah yang akan di bersihkan karna Clean Master akan menganggap sampah pada file APK yang tersimpan pada file manager anda.

4. Selanjutnya setelah anda mensekli file sampah yang akan di bersihkan, kemudian anda pilih "Pembersian Sampah" untuk mulai membersihkan file sampah yang memenuhi ruang memori penyimpanan ponsel Anda.


5. Setelah proses pembersian selesai, kemudian pilih "Selesai"

6. Berikutnya silakan pilih "Mengoptimal Memori" pada menu awal dan Clean Master akan memindai seluruh aplikasi yang berjalan dan memberitahu besaran memori yang dapat dibebaskan dari masing-masing aplikasi tersebut. 

Mudah dan praktis bukan ? Sekarang ponsel android anda sudah lebih cepat dari sebelumnya selamat mencoba, Semoga Bermanfaat.

Cara Mengatasi Android Yang Lemot Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown