Kumpulan tips android dan cara root, aplikasi, apk, Photoshop, Kecepatan internet dll


1

Rabu, 16 April 2014

Cara Mengganti Tampilan Tema BBM di Android

2

Cara Merubah dan Mengganti Tampilan Tema BBM di Android - Di artikel sebelumnya telah dibahas Cara Merubah Tampilan Background SMS di Android, kesempatan sekarang hampir sama topiknya. Latar belakang adalah hal yang kita sukai dan sering diganti-ganti, mengingat foto profile BBM yang digunakan dilihat oleh orang lain. Nah, untuk itu diperlukan optimasi agar HP kita terlihat cantik serta menarik saat digunakan yaitu dengan mengubah wallpaper dan menerapkan tema di aplikasi blackberry messenger tersebut.

background cantik BBM 
Tampilan Tema BBM di Android

Mungkin bagi Anda yang baru tau mengenai hal ini, tentu ini adalah tips and trick yang bagus untuk anda ikuti. Agar anda dapat menikmati indahnya dalam menggunakan chat messenger terbaik ini, terlebih dahulu anda cek OS versi dan spesifikasi ponsel smartphone yang digunakan apakah sudah bisa bbm-an atau belum. Jika belum ya tidak apa-apa yang penting masih bisa mengikuti bahasan singkat tutorial berikut ini.

Apa yang dibutuhkan ?
  • Smartphone OS Gingerbread or higher. example 4.0 Jelly Bean
  • BBM Apps Original
  • Baterai 60% tersedia
Persyaratan :
Perlu diingat !!!
Apabila sebelumnya, anda sudah menginstall BBM official/asli di ponsel anda, maka harus dilakukan uninstall BBM tersebut terlebih dahulu untuk dapat merubah background BBM. karena BBM aslinya yang sudah di install tidak dapat dilakukan perubahan. oleh karena itu, apabila anda ingin merubah tampilan backgorund BBM harus melakukan backup semua kontak yang di miliki serta anda harus ingat USERNAME dan PASSWORD akun BBM anda. karena BBM modif ini akan meminta anda untuk melakukan registrasi apabila kalian lupa atau belum memiliki akun. jika anda tidak mau terjadi sesuatu pada BBM anda, lebih baik tidak perlu diganti.
Cara Merubah / Mengganti Tampilan BBM For Android :

1. Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu file yang dibutuhkan untuk anda install.
Blackberry Messenger Ori - Direct LinkMod BBM - Direct LinkAPK Editor - Direct Link
2. Anda membutuhkan program Winrar di PC Komputer atau Laptop, karena file download bisa jadi berbentuk rar dan harus di exstract.

3. Kemudian siapkan 1,2 atau 3 gambar berformat .PNG yang bisa diedit dengan software Adobe Photoshop CS6 agar hasil tampilan gambar terdapat efek keren. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah resolusi gambar harus sama dengan resolusi tema BBM sebelumnya di perangkat Android anda. Jadi jangan gunakan resolusi terlalu besar.

Setelah semuanya telah siap, mari kita beranjak ke tutorial bagian 2 mengenai Cara Mengedit Tampilan BBM di HP Android dengan langkah serta gambar yang dapat membantu menjadi penunjuk saat install program bagi anda. Untuk melihat tutorial pemasangan, installasi program, dan cara merubahnya langsung go to ikuti Cara Merubah Tampilan BBM di Android Bagian 2.

Cara Mengganti Tampilan Tema BBM di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown